Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Peningkatan PAD Tak Bebani Warga Kelas Menengah ke Bawah

  • Oleh Naco
  • 01 Desember 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi memastikan dinaikkannya target pendapatan asli daerah (PAD) hingga Rp34 miliar pada APBD 2018 dipastikan tidak membebani masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Kami sudah rapat dengan Badan Pendapatan Daerah, ada beberapa item yang kita genjot bagaimana agar PAD meningkat tapi tidak membebani masyarakat secara umum," kata Bupati Kotim, H Supian Hadi, Jumat (1/12/2017).

Menurut Supian, ada sejumlah sektor yang akan ditingkatkan agar target PAD baik itu dari sektor pajak maupun retribusi bisa meningkat dan mencapai target hingga Rp234 miliaar. "Kita optimistis dan yakin target tersebut akan tercapai," tukas Supian.

Pada 2017 ini target PAD Kotim hanya dipatok di angka Rp200 miliar saja. Nilai itu masih dinaikkan lagi, hingga akhirnya pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) beberapa waktu lalu menaikan target itu menjadi Rp212 miliar.

Namun dalam revisi KUA-PPAS beberapa waktu lalu, target itu dinaikan diangka Rp219 miliar, akan tetapi setelah rapat kompilasi yang dilakukan oleh Badan Anggaran Legislatif dan Tim Anggaran Eksekutif akhirnya disepakati PAD Kotim bisa ditingkatkan lagi, hingga akhirnya dipatok pada angkat Rp234 miliar.

Bahkan jumlah tersebut sudah diketuk dalam rapat paripurna pengesahan yang dilakukan pada Kamis (30/11/2017) yang dihadiri Bupati Supian Hadi, jajaran SOPD hingga kalangan anggota legeslatif yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru