Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Berikan Bantuan Material Bangunan ke Korban Angin Kencang

  • Oleh James Donny
  • 01 Desember 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau turun ke lapangan membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin kencang, Jumat (1/12/2017).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasat Reskrim AKP Edia Sutaata mengatakan bantuan yang diberikan berupa material bangunan berupa seng dan sebagainya. "Anggota Polres Pulang Pisau tanggap terhadap korban dan saat ini memberikan bantuan bagi warga yang menjadi korban angin puting beliung, semoga bisa bermanfaat," harap Kasat.

Angin kencang disertai hujan berdurasi hingga 30 menit tersebut dialami merata di seluruh wilayah Kabupaten Pulang Pisau bahkan hingga Kecamatan Kahayan Tengah yang berdekatan dengan Palangka Raya sehingga sebuah bangunan SPN Tjilik Riwut di Bukit Rawi roboh akibat angin kencang tersebut.

Demikian juga sejumlah baliho rusak, bahkan roboh meski sudah menggunakan konstruksi dari besi. "Rumah bambu juga rusak terkena badai," kata Restono pengelola rumah bambu yang menjadi Pusat Sarana Komunikasi Iklim (PSKI) di Kalimantan Tengah.

Permukiman warga juga mengalami kerusakan pada bagian atap. Saat ini, anggota Polres Pulang Pisau turun ke lapangan untuk memberikan bantuan terhadap dampak angin kencang yang terjadi sore kemarin. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru