Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Kemah Jurnalis Tingkat Kalteng Jadi Ajang Promosi Wisata

  • Oleh Naco
  • 01 Desember 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi menitipkan pesan agar mempromosikan wisata pada kemah jurnalis tingkat Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di pantai wisata Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim, 2-3 Desember 2017. "Bantu daerah sama-sama berikan informasi yang positif tentang pariwisata kita kepada peserta dari kabupaten lain," kata Supian, Jumat (1/12/2017).

Kemah ini juga Supian menginginkan para jurnalis bisa membuat sebuah rumusan bagaimana langkah dalam upaya mempercepat Kotim dalam mengembangkan sektor kepariwisataan di daerahnya.

Menurut Supian, menjadikan daerah ini sebagai kota tujuan wisata bukan hal mudah. Bahkan menurutnya, menjadikan Kotim sebagai kota wisata sudah menjadi impiannya sejak 2012 lalu dan baru mulai terealisasi pada 2013.

Ia mengakui banyak yang memandang sebelah mata, padahal jika melihat daerah lain yang sektor wisatanya sudah meningkat seperti Jogjakarta, Bali awalnya demikian, setelah terus dikembangkan dan adanya dukungan sektor wisata mereka bisa meningkat. "Kita telaah kota wisata perlu waktu dan tahapan, Kotim jangan dilihat begitu saja, kita perlu waktu, jangan tergantung investasi tambang dan kebun," tukas Supian.

Seperti daerah yang selalu mengandalkan sektor perkebunan dan pertambangan, sekarang perekonomiannya menurun, saat sektor itu tidak bisa dilakukan lagi. "Itu yang saya pikirkan mengapa saya ingin mengembangkan pariwisata," ucapnya.

Supian tidak ingin di kemudian hari anak cucunya disalahkan, karena kegiatan yang ia lakukan selama dua periode menjabat sebagai Bupati Kotim tidak ada hasil dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kotim. (NACO/B-2)

Berita Terbaru