Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motoris Kelotok Diingatkan Berhati-hati terhadap Hal ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat cuaca ekstrem seperti saat ini, motoris kelotok diingatkan selalu berhati-hati. Di kelotok harus tersedia pelampung atau peralatan keamanan lainnya.

"Saat ini cuaca cukup ekstrem, jadi motoris harus berhati-hati. Jaga keselamatan dan persiapkan pelampung di dalam kelotok," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Iptu Irfan Ali Reza, Jumat (1/12/2017).

Saat ini, untuk cuaca di wilayah perairan Sungai Mentaya tidak dapat ditembak. Namun cuaca angin kencang disertai hujan deras sering terjadi pada sore hari. Sehingga dengan adanya hal itu tentu sangat berbahaya bagi motoris kelotok. Sebab ada kemungkinan musibah laka air akan terjadi, sehingga perlu diantisipasi.

"Pelampung harus tersedia, sehingga kalau terjadi musibah karam bisa digunakan untuk menyelamatkan diri," kata Irfan.

Irfan menerangkan hingga saat ini belum semua motoris melengkapi alat keselamatan di kelotok. Sehingga hal tersebut sangat berbahaya, karena kalau terjadi laka air maka akan menyulitkan proses penyelamatan.

Selain itu, Irfan berharap kepada motoris agar mengurungkan niat mereka untuk bepergian menggunakan kelotok saat cuaca ekstrem. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru