Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masak Air, Rumah Dinas Guru Desa Mampuak Terbakar

  • Oleh Ramadani
  • 01 Desember 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sungguh malang nasib Yunarko, salah seorang guru SMPN 2 Teweh Timur, di Desa Mampuak, Kecamatan Teweh Timur. Pasalnya, rumah dinasnya yang berada di Jalan Pelajar No 04 RT 08, Desa Mampuak I habis dilalap si jago merah, Rabu (29/11/2017) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kebakaran diduga akibat kelalaian korban tidak memperhatikan dapurnya ketika memasak air," kata Kapolsek Teweh Timur Ipda Anies kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Jumat (1/12/2017).

Ia melanjutkan berdasarkan keterangan korban dan warga sekitar yang sempat dimintai keterangan, Yunarko meninggalkan tungku apinya dalam keadaan menyala. Yunarko tidur saat air masih dimasak di tungku berbahan bakar kayu itu.

"Korban mengira tungku kayu yang dipakai untuk memasak tersebut sudah padam, dan pergi meninggalkannya untuk tidur' terang Anies.

Kemudian, kata dia, sekitar pukul 23.30 WIB, Yunarko melihat bagian dapur rumah korban menyala dan sudah terbakar . Api mulai membesar sehingga korban panik dan langsung menyelamatkan anak dan istrinya.

'Korban sempat masuk ke rumah untuk mengambil beberapa surat berharga ,dan selanjutnya memanggil tetangga dan ketua RT untuk meminta pertolongan untuk memadamkan api' jelasnya.

Dengan peralatan seadanya, warga mencoba membantu memadamkan api di rumah tersebut. Namun karena rumah yang berukuran 6x12 meter persegi tersebut seluruhnya terbuat dari kayu, membuat api cepat membesar sehingga mengakibatkan rumah korban habis terbakar.

Atas kejadian tersebut, diperkirakan kerugian materil sekitar Rp 100 juta. Sementar surat-surat yang ikut terbakar seperti dua buah STNK sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru