Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Masyarakat Belum Menikmati Listrik

  • Oleh Naco
  • 02 Desember 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu menginginkan seluruh masyarakat Kotim bisa menikmati listrik, karena sampai saat ini banyak masyarakat belum merasakannya.

Menurut Dadang, desa yang sampai kini belum masuk jaringan listrik akan sulit berkembang. Dari itu ia mendorong agar ketersediaan listrik itu bisa terealisasi pada 2018 ini, bahkan ia meminta pihak PLN untuk mendata mana saja daerah yang belum masuk jaringan listrik.

"Daerah yang belum ada listrik tentu akan selalu tertinggal dan sulit maju, inilah yang harus menjadi pemikiran pemerintah akan pentingnya listrik dan menjadi kebutuhan bagi masyarakat," ucap Dadang saat dihubungi Borneonews, Sabtu (2/12/2017).

Tidak hanya PLN, Dadang juga mendorong kepada pihak perkebunan swasta jangan hanya sekadar melakukan investasi semata. Namun paling tidak ikut memperhatikan masyarakat di sekitar kawasan investasinya agar bisa ikut berkontribusi memberikan aliran listrik bagi masyarakat.

"Perusahaan jangan hanya memperhatikan karyawannya saja, tapi masyarakat sekitarnya harus juga diperhatikan," ucap politisi partai amanat nasional (PAN) ini.

Dadang melihat selama ini perhatian perusahaan untuk membagikan daya listrik mereka bagi masyarakat sangat minim sekali. Itu terlihat jelas dari keluhan masyarakat yang sampai kini tidak menikmati aliran listrik sementara desanya dikelilingi kawasan perkebunan.(NACO/B-8)

Berita Terbaru