Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Gumas Minta Pemkab Renovasi Hotel Gunung Mas

  • 02 Desember 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang memintakepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) agar merenovasi Hotel Gunung Mas. Sehingga, hotel plat merah itu bisa kembali fungsional. Dengan demikian, dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD).

"Pada 2018 ini, diminta kepada Pemkab Gunung Mas merenovasi Hotel Gunung Mas. Hal itu supaya bisa difungsikan lagi seperti sebelumya," ujar Punding kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Sabtu (2/12/2017).

Menurut dia, Hotel Gunung Mas yang dulunya pernah dijadikan sebagai kantor bupati, posisinya sangat strategis."Letak hotel berada di dekat tama kota dan pusat keramaian. Jadi, bila hotel itu difungsikan lagi, pasti diminati untuk tempat menginap," cetusnya.

Sementara itu, Bupati Gumas Arton S Dohong menyatakan, dalam RKA Dinas Pekerjaan Umum (PU). Sudah menganggarkan sebesar Rp1 miliar untuk rehabilitasi Hotel Gunung Mas. Sehingga hotel itu bisa difungsikan lagi seperti sebelumnya. "Hal itu supaya Hotwl Gunubg Mas bisa berfungsi lagi, dengan harapan dapat menunjang PAD," kata Arton. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru