Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Astaga...2337 Rumah Di Barito Selatan Terendam Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 02 Desember 2017 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Tingginya intensitas curah hujan beberapa pekan terakhir mengakibatkan kurang lebih 2.337 rumah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), terendam banjir.  Kondisi ini terjadi akibat fenomena alam banjir kiriman dari Kabupaten Murung Raya dan Barito Utara selalu saja terjadi setiap tahunnya.

Ditambah lagi dalam beberapa hari ini hujan deras turun mengguyur wilayah Barsel. Parahnya lagi banjir musiman itu datang menyusul. Sehingga Sungai Barito dan Sungai Tabuk meluap. 'Berdasarkan data dan laporan yang masuk kepada kita dari lima kecamatan sedikitnya 2.337 rumah terendam banjir,' kata Sekda Barsel, Edi Kristianto kepada Borneonews, Sabtu (2/12/2017).

Ia merinci untuk kecamatan Jenamas dibeberapa desa sebanyak 41 rumah terendam banjir , Dusun Hilir semua desa terendam dengan jumlah 942 rumah, Karau Kuala 851 rumah, Dusun Selatan tiga desa merendam jalan saja dengan ketinggian 3-5 centimeter dan Kecamatan Dusun Utara 503 rumah terendam banjir. Sedangkan satu kecamatan yakni Gunung Bintang Awai hampir tidak terdampak banjir karena berada didataran tinggi.

Ia menjelaskan, Pemerintah Barsel dalam waktu dekat akan mengusahakan bantuan obat-obatan dan pendistribusian kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain. Adapun pendistribusiannya, lanjut dia, disalurkan melalui Dinas Sosial dan Kesra serta dibantu Tagana. (URIUTU DJAPER/B-8).


TAGS:

Berita Terbaru