Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Diminta Segera Salurkan Bantun

  • Oleh Uriutu
  • 02 Desember 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Anggota DPRD Barito Selatan, James Janjam minta pemerintah daerah untuk segera memberibantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

'Kita minta kepeda pemkab melalui dinas untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami banjir,' kata James, Sabtu (2/12/2017).

Selain memberikan bantuan juga diharapkan segera melakukan langkah antisipasi terkait warga yang menjadi korban banjir.

Karena berdasarkan laporan masyarakat, kepala desa dan camat dari lima kecamatan sedikitnya 2.337 rumah terendam banjir. Selain itu juga mereka melapor bahwa sampai detik ini belum ada bantuan dari pemerintah.

Dia menegaskan paling tidak langkah-langkah yang harus segera dilakukan pemkab yakni memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

'Kita minta segera pemerintah dan instansi teknis untuk memberikan bantuan seperti bahan makanan, pakain dan kebutuhan lainnya yang sifat mendesak,' tandasnya.

Berdasarkan peninjauan yang dilakukannya untuk bantaran DAS Barito sudah bisa tiap setahun karena banjir kiriman dan Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu Sekda Barsel, Edi Kristianto mengatakan dalam waktu dekat pemerintah daerah akan mengusahakan bantuan obat-obatan dan pendistribusian kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain.

Adapun pendistribusiannya, lanjut dia, disalurkan melalui Dinas Sosial dan Kesra serta dibantu Tagana.

'Karena ini harus kita antisipasi secepatnya agar bisa ditanggulangi terutama memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru