Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Umat Kristiani Ikuti Parade Lilin di Kabupaten Gunung Mas

  • 02 Desember 2017 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos melepas peserta parade lilin di taman kota Kuala Kurun, Sabtu (2/12/2017) sore. Turut pula hadir pada parade lilin yakni ketua Majelis Resor Kuala Kurun Pendeta Edison B Kini, Kabag Ops Polres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santosa, anggota DPRD dan berbagai pihak terkait lainnya.

Parade lilin dengan mengelilingi jalan utama di wilayah Kuala Kurun diikuti ribuan peserta dari beberapa denominasi gereja yang ada di Kuala Kurun, para pelajar SD, SMP dan SMA.

"Parade lilin ini mengawali dimulainya perayaan Natal di Bulan Desember," kata Rony Karlos.

Pada kesempatan itu, Rony mengajak semua umat Kristen yang mengikuti Parade Lilin supaya bersama-sama merayakan Natal dengan penuh suka cita.

"Mari kita sambut peringatan hari kelahiran Tuhan Yesus dengan suka cita. Kita wujudkan Natal yang aman dan damai," pesan Rony kepada ribuan peserta yang mengikuti parade lilin.

Ketua panitia parade lilin Hansli Gonak menyampaikan, tujuan kegiatan itu sebagai momentum awal dalam rangka memasuki bulan Desember dan juga persiapan umat Kristiani dalam rangka mempersiapkan diri memasuki masa raya Natal sepanjang Desember 2017. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru