Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah untuk Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Uriutu
  • 03 Desember 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Menjelang Natal dan tahun Baru Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Barito Selatan menyiapkan 1.000 paket sembako untuk pasar murah.

Kepala Disperindagkop UKM Barsel Dekma mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut akan dilaksanakan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

'Dalam pasar murah ini kita menyiapkan 1.000 paket sembako sasarannya untuk warga pra sejahtera,' kata Dekma kepada Borneonews, Minggu (3/12/2017).

Ia membeberkan, kegiatan pasar murah dilaksanakan ditiga belas desa yang tersebar dilima kecamatan di barito Selatan.

Untuk paket sembako beras premium, kopi, gula, minyak goreng, tepung, susu dan lain sebagainya dengan harga Rp 150 ribu. Dan ditebus dengan harga Rp 50 ribu.

Ia menambahkan, supaya pasar murah nanti tepat sasaran, pihaknya akan berkerjasama dengan Desa, Kelurahan dan Kecamatan untuk mendata warga yang statusnya prasejahtera atau tidak mampu.

'Untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan secara serentak pada Desember 2017, dan penyerahan secara

simbolisnya akan dilaksanakan di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan,' ucap dia.

Ia pun berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut, bisa meringankan warga pra sejahtera atau yang tidak mampu dalam menghadapi lonjakan harga menjelang Natal dan Tahun Baru. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru