Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Niat Nonton Konser God Bless Malah Ngutil Baju, Ya Begini Jadinya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Desember 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Niat remaja putra berusia 16)untuk nonton konser God Bless di Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu (2/12/2017) malam gagal total. Alih-alih bisa menikmati irama musik, warga Jalan Mahir Mahar ini malah harus berurusan dengan hukum.

Hal tersebut akibat ulahnya mencuri baju di salah satu kios yang berjualan di Jalan Katamso. Mulanya, sebelum ke arena konser, dia jalan-jalan di kawasan tersebut.

Tersangka lalu singgah di sebuah kios dagangan baju lalu melihat sambil memilih. Tak berselang lama, dia mengambil salah satu baju milik penjual berinisial Jul (41).

Kemudian tersangka mencoba meninggalkan lokasi. Namun ternyata, aksinya itu diketahui pemilik yang spontan berteriak meminta bantuan. Pemuda tersebut lalu diamankan ke Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya.

Tadi malam yang bersangkutan diamankan anggota. Pertama untuk diambil keterangan, kedua agar pelaku tidak dimassa, kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono, Minggu (3/12/2017).

Dari hasil keterangan, tersangka nekad melakukan perbuatan itu karena terhimpit ekonomi. Di sisi lain, juga diketahui masih anak di bawah umur.

Tetap kita beri sanksi berupa pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, tutur Ismanto. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru