Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Masuk Gedung Sarang Walet Gunakan Seutas Tali Tambang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria FH (39) ini, berupaya mencuri sarang burung walet dengan cara memanjat gedung menggunakan tali. Tapi, rencananya itu dipergoki warga. FH pun diringkus, Minggu (3/12/2017).

Awalnya ada warga yang melihat tali menggantung dan curiga kemudian minta tolong ke warga lainnya. Baru mereka melapor ke kami. Setela dicek, tersangka berada di dalam gedung dan kami amankan, kata Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro, Minggu (3/12/2017).

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sebuah motor, 29 sarang walet, senter, tas kecil, besi untuk menggantung tali ke lubang masuk burung, tali tambang sepanjang 18 meter beserta jangkar, dan dua bambu. Adapun gedung sarang walet disebutkan milik Ali Khison.

Dari hasil penyidikan kepolisian, tersangka memanjat bangunan dengan menggunakan tali tambang yang dilempar ke dalam lubang masuk burung. Setelah berhasil masuk, tersangka asyik memanen sarang walet tanpa menyadari aksinya diketahui seorang warga yang melapor ke polisi.

Warga dan petugas mengepung sekeliling gedung. Namun tersangka tidak berani keluar. Polisi pun menjebol pintu gedung dan menangkap tersangka. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru