Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan Kalteng Satu Hari Satu Malam Berbaur dengan Alam Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu hari satu malam, terhitung sejak 2-3 Desember ratusan warga yang mewakili berbagai PWI di Kalimantan Tengah, berbaur dengan alam Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Di sana, para kuli tinta ini meningkatkan kemampuannya dengan mengikuti berbagai pelatihan seperti fotografi hingga hukum pers dan kode etik jurnalistik. Tak hanya dari PWI, Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kotim serta Diskominfo Kotim, SKPD terkait juga ikut untuk mearamaikan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Semua rangkaian mulai dari pelatihan fotografi, hypnotherapy, diskusi seputar hukum pers, hingga bakti sosial penanaman bibit mangrove dan pengecatan kapal dilaksanakan," kata Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian, Minggu (3/12/2017).

Pantai Ujung Pandaran dipilih sebagai lokasi peningkatan SDM wartawan yang dibalut dalam kemah jurnalistik bernuansa outdoor agar suasana lebih nyaman dan santai. 

"Dengan memilih pantai memang suasana berbeda. Jadi suasananya lebih ramai," puji Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tedjo.

"Kegiatannya asyik. Mudah-mudahan bisa dilakukan juga di daerah lainnya," kata Untung Wahyudi, wartawan asal PWI Kabupaten Seruyan menimpali. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru