Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Pemerintah Daerah Selaraskan Progam dengan RPJMD Provinsi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Desember 2017 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berharap semua pemerintah kabupaten/kota selaras dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam menentukan arah rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018 dan seterusnya.

Sehingga arah pembangunan yang dialokasikan dalam APBD tiap daerah bisa berkesesuaian. Dengan demikian, sasaran pembangunan yang diharapkan bisa berhasil dengan cepat.

'Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, yang diselaraskan dengan prinsip keadilan dan kehatian-hatian, kita lebih fokus pada empat hal. Kita minta semua kabupaten/kota mengikuti fokus empat hal ini agar terarah, selaras dengan provinsi dan pusat,' tegas Sugianto Sabran, Minggu (3/12/2017).

Empat hal yang menjadi fokus tersebut, mulai mengenai pembangunan bidang infrastruktur, pembangunan bidang pendidikan, pembangunan bidang kesehatan, dan pembangunan bidang ekonomi secara luas.

'Untuk yang ke empat ini, kita sedang lakukan pengembangan kawasan food estate. Nah ini juga harus didukung infrastruktur yang bagus namun bertahap,' tandasnya.

Sugianto mengungkapkan, pada RAPBD Tahun Anggaran 2018 mencerminkan niat pemerintah daerah untuk mewujudkan sinergitas upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi nasional dan daerah, serta memenuhi kehendak masyarakat untuk melakukan perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru