Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terobosan Kotim Jadikan Kota Wisata Dinilai Tepat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Desember 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Sasongko Tedjo menilai, terobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menjadikan daerah ini sebagai tujuan wisata sudah tepat.

"Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Kotim ini untuk menjadikan kota wisata," ujar Tedjo, di sela menghadiri Kemah Jurnalis se-Kalteng di pantai Ujung Pandaran,  Teluk Sampit, Minggu (3/12/2017).

Menurut wartawan nasional itu, dewasa ini ada tren bahwa berwisata atau bepergian sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup. Di mana mereka tidak hanya memikirkan untuk beli rumah, perhiasan, mobil, dan juga barang berharga lainnya saja. Namun juga berpikir menyisihkan uang untuk liburan atau refreshing.

"Bersenang-senang sudah menjadi tren masyarakat dunia termasuk Indonesia, dan terobosan kota wisata ini adalah sangat bagus," kata Tedjo.

Pariwisata dinilai merupakan salah satu bentuk terobosan dalam meningkatkan ekonomi suatu daerah. Karena sejumlah wisatawan tentunya akan datang ke daerah tersebut, untuk berkunjung dan menikmati objek wisata yang ada, yang pada akhirnya terjadi transaksi ekonomi.

Untuk itu tinggal bagaimana daerah mengemas dan memberdayakan masyarakatnya agar lebih kreatif sehingga dampak ekonomi kerakyatatannya dapat dirasakan.

"Ini tinggal memperkenalkan saja, sehingga harus manfaatkan media saat ini, baik itu elektronik, dan cetak. Selain itu juga media sosial dan kegiatan promosi lainnya," saran Tedjo. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru