Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Salurkan Logistik Kepada Warga Tambak Bajai

  • 04 Desember 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) menyalurkan bantuan logistik sembako dan makanan siap saji kepada korban banjir, warga Desa Tambak Bajai, Kecamatan Dadahup RT 1 dan RT 2, Senin (4/11/2017).

Terdata di wilayah itu ada sebanyak 126 Kepala Keluarga(KK) 459 jiwa, yang terkena bencana banjir akibat luapan Sungai Barito.

Kepala BPBD Panahatan Sinaga mengatakan,pihaknya langsung menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga desa Tambak Bajai akibat luapan Sungai Barito.

"Kita menyalurkan bantuan logistik berupa sembako dan makanan siap saji untuk korban becana banjir didesa Tambak Bajai Rt 1 dah Rt 2 kecamatan Dasahup," kata Panahatan Sinaga saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Senin(4/11/2017).

Menurut Sinaga, bantuan logistik berupa beras,mie sarden,kopi dan susu kaleng memang setiap tahun disalurkan terutama ke Desa Tambak Bajai sudah menjadi prioritas bantuan BPBD. Setiap tahun, BPBD berkoordinasi dengan camat dan kades di wilayah tersebut. Bantuan BPBD sudah disalurkan sejak Sabtu (2/12/2017) lalu.

"Kami selalu melakukan pantauan jelang bulan November dan Desember, terutama untuk Desa Tambak Bajai. Kami berkoordinasi dengan camat dan kepala desa, bahkan saya perintahkan staf saya untuk turun langsung melakukan pantauan dan pendataan terhadap warga yang terkena dampak banjir," terang dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru