Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Resmikan Sanitasi dan Kantin Sehat SDN 5 Melayu

  • Oleh Ramadani
  • 04 Desember 2017 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara, Nadalsyah meresmikan sanitasi dan kantin sehat SDN 5 Melayu yang merupakan sekolah dasar rujukan (SDR), Senin (4/12/2017).

'Kami berharap dan mendoakan semoga SDN 5 Melayu menjadi sekolah rujukan dan bisa dicontoh oleh SD lainnya,' kata bupati.

Bupati mengatakan Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan melalui Dirjen Pembinaan Pendidikan Dasar telah meluncurkan bantuan pembangunan sanitasi dan kantin sehat sebesar Rp170 juta.

Menurut Nadalsyah, sarana sanitasi selama ini yang memiliki pandangan buruk bahwa kamar mandi memiliki kondisi yang gelap, lembab, bau dan jorok.

Semua fasilitas ini dapat dirubah menjadi terang, kering dan bersih, harum, dan asri serta berbasis gender (dengan memisahkan bilik kamar mandi laki-laki dan perempuan).

Bupati berharap kantin sehat ini menjadi contoh bagi kantin lain. Diharapkan semua merasa puas dengan fasilitas yang ada, yang lebih penting jaga kebersihan, makanan higienis dan bergizi.

Di samping itu SDN 5 Melayu telah menerima bantuan dana dari pemerintah melalui Dirjen Pembinaan Pendidikan Dasar untuk merehabilitasi ruang belajar sebesar Rp.489.595.000. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru