Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Survei Akreditasi Puskesmas Sebagai Tingkat Kesesuaian FKTP

  • Oleh Ramadani
  • 04 Desember 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua tim Surveior, drg Sulistriowati mengatakan survei akreditasi adalah kegiatan penilaian yang dilakukan oleh surverior untuk menilai tingkat kesesuaian fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dalam menerapkan standar akreditasi yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

'Tujuannya untuk mendukung adanya upaya puskesmas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Mendukung adanya peningkatan pelayanan admenkes, UKM dan UKP yang bermutu di wilayah kerjanya. Mendukung adanya jaminan bagi kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan prima serta mendukung terlaksananya kendali biaya dan kendali mutu,' kata Sulistriowati, Senin (4/12/2-17).

Saat ini dua puskesmas di Kecematan Teweh Tengan akan dilakukan survei akreditasi FKTP yakni Puskesmas Desa Lemo dan Puskesmas Lanjas.

Sementara itu Bupati Barito Utara Nadalsyah mengharapkan semoga hasil yang diperoleh dalam penialaian akreditasi nantinya sangat memuaskan dan mendapat predikat akreditasi paripurna.

'Kepada tim pendamping akreditasi dan tim akreditasi Puskesmas Lemo dan Puskesmas Lanjas saya minta untuk dapat memberikan data yang cukup dan objektif, sehingga memudahkan tim surveyor bekerja melaksanakan tugasnya,' katanya.

Nadalsyah juga menyampaikan selamat kepada ketua tim dan anggota tim surveyor dalam melaksankan penilaian dan verifikasi terhadap Puskesmas Desa Lemo dan Puskesmas Lanjas.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru