Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibadah Lingkungan 1 GKE Kapakat Usung Konsep Inkulturasi

  • 04 Desember 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Natal Lingkungan 1 Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) tahun 2017 bakal mengusung konsep Inkulturasi dimana disesuaikan dengan budaya bangsa.Walau pun nomenklatur GKE merupakan implisit Kalimantan.

Ketua Panitia Pelaksana Natal Lingkungan 1 GKE Kapakat Pangeran S Pandiangan mengatakan, pelaksanaan ibadah natal tahun 2017 kali ini lebih pada Inkulturasi yang disesuaikan dengan budaya bangsa.

"Tahun ini kita lebih mengusung konsep ibadah Natal Inkulturasi walau pun GKE merupakan latar belakang budaya Dayak. Namun disesuaikan dengan berbagai latar berlakang suku ras dan golongan untuk beribadah," kata Pangeran saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (4/12/2017).

Ia menjelaskan,perayaan Natal tahun ini megacu pada tema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu," dan Sub tema "Hati yang Diperintahkan Damai Kristus akan Memperbarui Kehidupan Pribadi dan Perseketuan."

Kegaiatan ibadah ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2017 mendatang di gedung olahraga (GOR) Panunjung Tarung.

"Natal kita mengacu pada tema dan sub tema yaitu kedamaian dan kebersamaan didalam melayani masyarakat tidak memandang suku agama, ras dan golongan," ungkapnya.

Pengeran menambahkan nantinya pelaksanaan ibadah natal ada keanekaragam suku yang disatukan dan dikemas dalam ibadah. Untuk pelayanan firman Tuhan dilayani oleh Pendeta Arianutiasi dari Kalimantan. Sedangkan pemain musik dari Toraja dan penyanyi artis dari Papua Edo Kondologit. Sedangkan busana bagi panitia natal mengunakan batik Gorga dari Batak. "Pada intinya ibadah natal ini ingin melibatkan semua suku dalam memuji Tuhan," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru