Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Gas Elpiji Subsidi 3 Kg 30 Ribu di Kapuas

  • 04 Desember 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Harga gas elpiji subsidi 3 kg yang biasa disebut tabung gas melon ini mulai langka di Kabupaten Kapuas. Bahkan, di dalam Kota Kuala Kapuas, harga eceran mencapai Rp30 ribu per tabung.

Berdasarkan pantauan Borneonews di lapangan, sejumlah agen mengalami kekosongan beberapa hari terakhir. Sehingga, hal ini memicu naiknya harga gas tabung melon dengan kenaikan bervariasi mulai Rp17.500,- kemudian Rp29 ribu bahkan yang tertinggi Rp30 ribu.

Menurut seorang agen yang enggan disebut namanya, pihaknya mengalami kekosongan dan terpaksa mengambil ke Kota Palangka Raya. Sehingga, perlu tambahan ongkos transportasi dari Kuala Kapuas ke Palangka Raya. "Kami terpaksa mengambil gas ke Palangka Raya, padahal biasanya diantar langsung oleh Pertamina ke depo kita," katanya saat ditemui Borneonews di deponya, Senin (4/12/2017).

Ia melanjutkan di tingkat eceran memang harga jual menjadi bervariasi. Untuk Kota Kuala Kapuas mencapai Rp30 ribu. Pihak agen mengaku tidak tahu penyebab kelangkaan ini. "Kita sendiri tidak tahu apa penyebabnya kelangkaan ini, dan pihak Pertamina samapi saat ini belum memberikan penjelasan penyebabnya," ungkap dia.

Ditemui terpisah, Susan seorang ibu rumah tangga, mengaku kesulitan mencari tabung gas elpiji 3Kg. Jika pun ada, harganya mahal. "Daripada tidak masak di rumah, ya kami beli meskipun harganya Rp28 ribu," terang dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru