Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Membangun Tidak Lagi Saatnya Bawa Tombak dan Mandau

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Desember 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Membangun Kalimantan Tengah sudah waktunya tidak menggunakan atau membawa tombak dan mandau.

Sebaliknya simbol kegigihan pejuangan itu diwujudkan dengan cara kerja keras dan inovasi serta menjada perilaku hidup harmonis.

Pesan ini disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat Rapat Kerja Keuangan Daerah Regional II yang dihadiri 17 provinsi dan dibuka oleh Plt Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Syarifuddin, Senin (4/12/2017).

"Membangun tidak lagi bawa tombak dan Mandau, tapi dengan kerja keras dan inovasi, kita hormati setiap tamu yang datang dan berusaha. Kita harus harmonis, tidak perlu ikut-ikutan masalah yang ada di Jakarta, yang di Pontianak, dan lainnya,' tegasnya.

Dia juga merasa kesal dengan pertikaian demi pertikaian yang dilakukan para elit politik di Jakarta. Hal itu selain tidak menunjukkan sikap konstruktif sebagai negarawan juga menjadi kendala laju pembangunan.

Dia mencontohkan bagaimana decade lalu Negara China 'tidak ada apa-apanya' kaerna keterbatasan sumber daya alam dan sumber daya finansial.

Tapi kelengahan Indonesia saat ini malah kondisi berkebalikan. Pertumbuhan ekonomi, teknologi, dan sosial kemasyarakat cukup pesat, menyalip kondisi Indonesia yang sebetulnya kaya sumber daya alam dan finasial saat itu.

"Kita banyak menciptakan orang pintar tapi tidak punya akhlak, banyak jadi rusak. Bandingkan dengan orang desa yang tidak banyak yang pintar, tapi punya hati nurani dan mengunakannya,' tandasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru