Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Imbau Masyarakat Patuhi Lalu Lintas Lewat Public Address

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Desember 2017 - 08:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Terbaru adalah melalui pemasangan public address.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto mewakili Kapolres, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, public address tersebut telah dipasang di beberapa titik di Kota Cantik.

Salah satunya di kawasan Hypermart Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya. Suprapto menuturkan, dalam public address berisikan pentingnya membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas pribadi saat mengendarai atau mengemudikan kendaraan.

"Ini salah satu cara kami meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,' kata Suprapto, Senin (4/12/2017).

Dia menambahkan sasaran dari pemasangan public address adalah masyarakat yang terorganisir maupun yang tidak, namun sasaran utama yakni para pelajar.

'Karena pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu kami ingin pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kemudian ikut berperan aktif baik dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya," ucapnya.

"Sehingga dengan berkurangnya pelanggar lalu lintas, akan mengurangi terjadinya laka lantas," tegasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru