Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hebat, Prajurit Kodam XII Tanjungpura Hancurkan Beton dan Besi Baja

  • Oleh Rokim
  • 05 Desember 2017 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para penonton dibuat terpukau dengan kehebatan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) unjuk kebolehannya bela diri militer Yong Moo Do yang digelar oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura yang dipusatkan di lapangan keras Markas Kodam XII Tanjungpura.

Tampak ribuan para penonton baikparjurit, keluarga maupun warga yang ikut menyaksikan demontrasi bela dirimiliter Yong Moo Do terpukau melihat kehebatan prajurit unjuk kebolehannya saat gerak pukulan, tangkisan, tendangan, apalagi prajurit saat menghancurkan betondan mematahkan benda besi baja dengan tangan kosong.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan kemampuan bela diri militer yang di demontrasikan oleh anggota Kompi Yonarmed 16 Komposit Kodam XII Tanjungpura sebanyak 55 prajurit dengan mengusung tema 'Melalui Lomba Demo Yong Moo Do Tingkat Kompi TA 2017, KitaJadikan Yong Moo Do Sebagai Keterampilan Perorangan Prajurit TNI AD Yang Profesioanal dan Mendukung Tugas Pokok TNI AD'.

"Demontrasi bela diri iniditampilkan di hadapan Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa, hadir para Asisten Kasdam XII/Tpr, Wakil Ketua Koni Provinsi Kalbar, tak luput dari tim penilai dari Pusat berjumlah sembilan orang diketuai Kolonel Infanteri Akhyari, juga terbuka ditonton oleh warga," ujarnya, Senin (4/12/2017).

Selain itu Kapendam menyampaikan,bahwa kegiatan ini termasuk dilombakan yang diadakan oleh Angkatan Darat bertujuan untuk membina dan mengasah keterampilan bela diri prajurit TNI AD,' terangnya. ( Pendam XII Tanjungpura/B-6)

Berita Terbaru