Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walau Operasi Lilin Telabang Belum Digelar, Polres Kobar Mulai Gelar Pengamanan Natal

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Desember 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Operasi Lilin Telabang 2017 belum dimulai, namun anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) sudah mulai melaksanakan pengamanan. Hal itu berkaitan dengan rangkaian perayaan Natal yang sudah mulai digelar di beberapa Gereja di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, menjelaskan, kegiatan pengamanan ini digelar untuk menjamin situasi Kamtibmas menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Walaupun Operasi Lilin Telabang 2017 belum dimulai, namun karena rangkaian ibadah umat Kristiani sudah mulai digelar, sudah kewajiban Polri untuk memberikan jaminan keamanan dan menjaga situasi kamtibmas," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, itulah yang menjadi tujuan anggota Polres Kobar mulai ditempatkan di lokasi kegiatan ibadah dan sekitarnya.

"Contohnya saat perayaan Natal yang digelar di Gereja Shinta Jalan HM Rafi'i, Desa Pasir Panjang, Senin (4/12/2017). Agar pelaksanaan ibadah yang digelar jemaat GKE berlangsung aman, maka kami menggelar giat pengamanan yang dipimpin oleh KBO Satlantas Iptu Bambang Eko," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru