Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Cukai di terusan Anjir Hampir Rampung

  • Oleh James Donny
  • 05 Desember 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembangunan jembatan cukai hampir rampung 100%. Jembatan itu dibangun dengan anggaran Rp10 miliar lebih yang digelontorkan dari APBD perubahan 2016 dan APBD murni 2017.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau, Rustam Ahmidie mengatakan, jembatan yang membentang di Terusan Anjir yang menghubungkan Kelurahan Pulang Pisau dan Kelurahan Bereng ini akan segera dimanfaatkan. Rencananya, jembatan itu diresmikan pada Desember ini.

"Desember ini, tepatnya pada pergantian tahun akan diresmikan pak bupati," kata Rustam, Selasa (5/12/2017).

Dia mengatakan, jembatan sudah terbangun dengan kondisi yang baik dan akan menjadi jembatan ikon Pulang Pisau karena memiliki bentuk yang khas. Bentuk bangunan jembatan ini dibangun dengan material baja dan tidak jauh berbeda dengan bentuk jembatan sebelumnya yang terbuat dari kayu ulin.

"Secara detail berbeda dengan jembatan sebelumnya, namun bentuk dan konstruksinya terlihat hampir sama. Kalau jembatan sebelumnya hampir 100% menggunakan kayu ulin, yang ada saat ini hanya lantainya saja yang bermaterial kayu ulin," kata Dody, warga Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru