Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apresiasi GP Ansor, Marukan Juga Sampaikan Amanat untuk Para Penerima Hibah Kendaraan Operasional

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Desember 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Marukan, secara khusus menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan dan kiprah Gerakan Pemuda (GP) Ansor mulai dari kepengurusan tingkat pusat maupun daerah. Menurutnya, keberadaan GP Ansor dan berbagai sikap yang diambilnya kerap menjadi salahsatu solusi atas berbagai potensi pemecah belah kebhinekaan.

"Jujur saja, saya salut dengan (sikap) (GP) Ansor ini, baik di Jakarta sana (pengurus pusat) maupun di daerah, selalu berani dalam mengambil sikap, apalagi dalam hal-hal tertentu seperti yang mengganggu prinsip-prinsip kebangsaan," tutur Marukan di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan Hibah kendaraan untuk sejumlah ormas dan lembaga keagamaan di Lamandau, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, GP Ansor juga selalu melakukan respon cepat atas potensi disintergarasi bangsa, misalnya dalam meng'counter' isu yang dimunculkan oleh pihak manapun dalam bentuk SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).

"Mereka (GP Ansor) selalu tegas menyatakan siap berada di garda terdepan untuk membentengi NKRI, organisasi seperti Ansor inilah yang sebenarnya sangat diperlukan bangsa ini," kata dia.

Sementara itu, sebelum menyerahkan 8 unit kendaraan hibah dari pemkab untuk sejumlah ormas, Marukan berharap agar semua ormas dan lembaga keagamaan di Lamandau tetap bahu-membahu membantu pemerintah daerah sesuai bidangnya masing-masing, terutama dalam hal menjaga keutuhan dan harmonisan antar ummat beragama.

"Karena ketentraman, kerukunan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat itu tak ternilai harganya dibanding apapun. Infrastruktur yang telah kita bangun selama sepuluh tahun terakhir ini misalnya, tidak akan berarti apa-apa kalau kita tidak harmonis, tidak aman dan selalu bertengkar. Mari kita jaga sama-sama," ajaknya.

Sementara itu, diketahui bahwa delapan unit kendaraan hibah yang diserahkan di tahap pertama itu dengan rincian Mobil Mini Bus Toyota Rush untuk FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) kabupaten Lamandau, sedangkan tujuh lainnya adalah Mobil Mini Bus dengan merk Toyota Avanza seri G, masing-masing untuk operasional GKE Delang, Paroki Kudangan, Operasional KNPI Lamandau, Operasional GP. Ansor, Operasional Perwira Penghunbung, Ponpes Sabilul Mutaqin dan untuk Operasional Yayasan Panti Asuhan Nurul Amin. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru