Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Instruksi Bupati Untuk Tiga Penjabat Kepala Desa Dan PAW Anggota BPD

  • Oleh Ramadani
  • 05 Desember 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Setelah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Penjabat Kepala Desa Luwe Hulu, Pj Kepala Desa Pandran Raya, Pj Kepala Desa Liang Naga, dan PAW anggota BPD Teluk Malewai, Bupati Nadalsyah menyampaikan beberapa intruksi.

Intruksi yang disampaikan di antaranya meminta kepala desa dan anggota BPD meningkatkan disiplin kerja, disiplin mengejar target kinerja, serta menjalankan pekerjaan di desa dengan baik.

Selanjutnya, meminta mereka membangun kapabilitas dan integritas diri disertai dengan upaya meningkatan kulitas sumber daya manusia, perilaku, keterampilan, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, mewujudkan pemerintahan desa yang bersih, berwibawa, dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi.

Selain itu, segera melakukan serah terima jabatan , termasuk serah terima aset, keuangan, dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nadalsyah juga berpesan bagi BPD, kepala desa, dan aparatur desa supaya menjalankan tugas dan kewajiban dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, sesuai fungsi dan tugas, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hendaknya anggota BPD menjalin kerja sama dengan aparat desa dalam menjalankan fungsi pengawasan agar setiap dana bantuan yang diterima desa, seperti ADD, DD, dan penyisihan PBB maupun dana bantuan keuangan dari pemerintah provinsi serta pihak ketiga, betul-betul bermanfaat dan tepat bagi pemerintahan dan pembangunan desa. Serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, untuk meminimalisasi terjadinya kesalahan penyusunan laporan terkait dengan penggunaan dana di desa, agar segera berkonsultasi kepada pihak kecamatan maupun Dinas Sosial PMD Barito Utara. Serta senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban desa.

'Jangan mudah terhasut pihak yang tidak bertanggung jawab,' tegas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru