Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dugaan Penyebab Tewasnya Bocah 13 Tahun di Dasar Danau

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bocah 13 tahun warga Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditemukan tewas tenggelam di danau desa. Adapun penyebabnya, diduga kuat setelah penyakit dalamnya kambuh saat berenang.

Diduga kuat penyakit dalamnya kambuh berkaitan dengan paru-paru. Sehingga dia tidak dapat berenang dan tewas tenggelam, kata Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas, Selasa (5/12/2017).

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari dokter Puskesmas Tumbang Sangai. Korban memiliki riwayat penyakit dalam. Korban tidak bisa berenang karena menahan rasa sakit.

Korban sendiri memang bisa berenang, sehingga diduga kuat kambuhnya penyakit tersebut yang menjadi penyebannya, kata Dimas.

Peristiwa tersebut bermula saat korban bersama dua teman dan dua orang lainnya, mandi di danau tersebut. Korban terjun ke danau untuk berenang. Namun tidak berapa lama, korban kesulitan berenang dan akhirnya tenggelam.

Mengetahui korban tenggelam, seorang temannya berusaha menolong korban. Sementara seorang teman lainnya berlari ke rumah untuk memberitahukan kepada keluarga. Hingga dilakukan pencarian dan korban ditemukan tak bernyawa di dasar danau.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung di bawa ke Puskesmas Tumbang Sangai untuk divisum. Jenazah juga sudah dimakamkan siang tadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru