Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ikuti Diklat Kepemimpinan di Jakarta

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 Desember 2017 - 11:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah beserta Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mengikuti Diklat Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri angkatan ke III tahun 2017, Rabu (6/12/2017). Diklat berlangsung selama tiga hari di Auditorium Lantai IV, Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Jakarta.

Diklat Kepemimpinan yang diprakarsai oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan dihadiri ratusan kepala daerah di Indonesia itu dibuka secara langsung oleh Kemendagri Tjahyo Kumolo. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, fokus yang diperlukan dalam pembangunan di antaranya ialah kegiatan prioritas, potensi dan karakteristik daerah, permasalahan, isu strategis, dan program strategis nasional.

Selain itu, janji politik kepala daerah juga menjadi perhatian dan kepala daerah mempunyai tanggung jawab menjabarkan janji kampanye Pilkada. "Secara singkat kami ingin mengingatkan Bapak Ibu sekalian mempunyai tanggung jawab menjabarkan janji kampanye pilkada Bapak Ibu sekalian dan filosofi program tahun pertama sampai kelima," kata Tjahyo.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyambut baik atas penyelenggaraan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri ini.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah karena melalui kegiatan ini kita dapat menambah wawasan kepemimpinan dan pengetahuan. Di samping kita juga dapat ketemu dan saling mengenal kepala daerah dan wakil kepala daerah dari daerah lainnya," ujar Nurhidayah.

Dalam kesempatan itu, tidak hanya para kepala daerah dan wakilnya saja yang mendapat pembekalan. Istri dari wakil bupati Kobar Mina Irawarati juga akan mendapatkan pembekalan yang sama namun dengan materi yang sedikit berbeda.

Bupati dan Wakil Bupati Kobar tampak antusias mengikuti pembekalan ini. Selain dapat bertemu dengan sesama pemimpin Kabupaten/Kota, kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi kepala daerah untuk saling bertukar pengalaman dan informasi dalam menjalankan roda pemerintahannya di daerahnya masing-masing. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru