Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Workshop Evaluasi Pelayanan Sosial Dasar

  • 06 Desember 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yulius Agau mengatakan, tujuan dilaksanakannya workshop Evaluasi Pelayanan Sosial Dasar (PSD) di antaranya adalah memperkuat komitmen pemerintah daerah dan DPRD dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat dalam GSC (Generasi Sehat dan Cerdas).

Selain itu, juga memperkuat koordinasi lintas sektoral dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan upaya pemberdayaan masyarakatvdalam GSC.

"Juga untuk penyususnan matriks rencana aksi bidang pelayanan sosial dasar di desa dan memastikan masuk ke RAD pangan dan gizi Kabupaten Gunung Mas," kata Yulius Agau saat pembukaan Workshop Evaluasi Pelayanan Sosial Dasar di aula kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Gumas, Rabu (6/12/2017).

Menutur dia, keluaran yang ingin dicapai pada kegiatan itu. Pertama, adanya komitmen tertulis dalam memperkuat kerja sama dan koordinasi lintas sektoral, terutama penyedia layanan. Dua, adanya komitmen pemerintah daerah dan DPRD untuk penyediaan sumber daya pendukung pelaksanaan GSC di Kabupaten Gumas.

Tiga, dihasilkan matriks rencana aksi daerah (RAD) bidang pelayanan sosial dasar di desa."Peserta Workshop Evaluasi Pelayanan Sosial Dasar 2017 sebanyak 40 orang, dengan rincian 14 orang dari kabupayen dan 26 orang dari kecamatan," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru