Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini SOPD di Gunung Mas yang Anggarannya Paling Banyak Dipangkas

  • 06 Desember 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Evandi Juang menyatakan, dari pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2018, banyak anggaran yang dipangkas dari usulan yang disampaikan.

Anggaran yang paling banyak dipangkas,  yakni di Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. "Anggaran yang paling banyak dipangkas, anggaran untuk perjalanan dinas," ungkap Evandi saat dibincangi wartawan di DPRD, Rabu (6/12/2017).

Dia mencontohkan, di Dinas Kesehatan anggaran perjalanan dinas yang diusulkan sekitar Rp7 miliar. Dalam pembahasan anggarannya dipangkas sehingga kurang lebih Rp1 miliar.

Begitu pun Sekretariat DPRD Gumas, anggaran yang dipangkas kurang lebih Rp1 miliar. "Anggaran di Sekretariat DPRD yang dipangkas diperuntukan untuk keperluan gedung DPRD Gunung Mas yang baru. Sebab tahun ini pembangunan gedung selesai," katanya.

Dia melanjutkan, di Sekretariat Daerah dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, anggaran juga banyak dipangkas. "Dinas-dinas yang lain juga banyak anggaran yang dipangkas. Apabila saat pembahasan tidak bisa menjelaskan manfaat anggaran, itu akan dipangkas. Pembahasan anggaran dilakukan per item," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru