Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Palangka Raya Prakarsai Peringatan Maulid Nabi Muhammad

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Desember 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Rabu (6/12/2017). Menariknya, acara hari besar Islam itu diprakarsai oleh warga binaan.

"Kegiatan ini diprakarsai oleh teman-teman dari warga binaan. Mulai dari konsepnya, panitia sampai terlaksana dengan baik," kata Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri.

Peringatan itu bertema 'kita tingkatkan ibadah salat sebagai wujud nyata rasa syukur dan cinta kepada Allah SWT'. Fikri berharap, para warga binaan dapat mengambil hikmah sehingga dapat menjadi bekal di kehidupan mendatang.

Sementara itu, kondisi Rutan tersebut masih tetap overload. Dari data yang diperoleh borneonews.co.id sampai dengan Selasa (5/12/2017), ada 514 orang terdiri dari 205 tahanan dan 309 narapidana yang menghuni Rutan.

Padahal, daya tampung hanya mampu diisi 200an orang. Meski overload, Fikri menyebut akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dan berharap para warga binaan tidak merasa terbatas. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru