Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Barito Utara Pantau Persiapan PAUD Ramah Anak

  • Oleh Ramadani
  • 06 Desember 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara Sri Hidayati Nadalsyah, Rabu (6/12/2017), mengunjungi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunda Piara.

Dalam kunjungannya, Sri Hidayati memantau persiapan PAUD Bunda Piara dalam merealisasikan program PAUD ramah anak. Selepas melakukan pemantauan, ia mengatakan bahwa perlu pengembangan model PAUD yang ramah anak. Supaya anak didik bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

PAUD ramah anak merupakan model pendidikan yang aman, memenuhi hak-hak anak, bersih, sehat, dan melibatkan anak dalam proses pembelajaran.

'Ada tiga hal yang harus dipersiapkan PAUD dalam menjalankan program ramah anak yakni kualitas anak didik, kualitas konten seperti buku-buku dan bahan ajar, serta kualitas lingkungan' sebutnya.

Ia mengakui, masih banyak PAUD yang belum ramah anak. Namun demikian, ia optimistis para guru dan pendiri PAUD memiliki semangat tinggi dalam mengembangkan pendidikan dini yang ramah anak.

Istri Bupati Barito Utara itu mengatakan, nantinya program PAUD ramah anak akan dilaksanakan di semua PAUD yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Karena itu, diharapkan dukungan serta partisipasi dari pengurus PAUD untuk menyukseskan program tersebut. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru