Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peresmian Gedung Baru Harus Berdampak Pada Kualitas Pelayanan RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 06 Desember 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh yang akan diresmikan pada 1 Januari 2018 diharapkan mempengaruhi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Harapan itu disampaikanZ anggota Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli kepada Borneonews, Rabu (6/12/2017).

"Dengan fungsionalnya bangunan baru wing A RSUD Muara Teweh, khususnya untuk lantai satu dan empat, maka pihak rumah sakit bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat ke depannya," ungkap dia.

Henny juga mengatakan, dalam pembahasan RAPBD 2018, telah disepakati anggaran untuk pembangunan lanjutan RSUD Muara Teweh sebesar Rp50 miliar.

'Nilai itu merupakan usulan yang diajukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR). Kami dari DPRD berharap dengan anggaran itu nantinya dapat dimaksimalkan. Karena rumah sakit ini akan menjadi rujukan. Dengan telah disetujuinya anggaran tersebut semoga pembangunan rumah sakit tidak ada kendala,' tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Barito Utara Fery Kusmiadi, mengemukakan bahwa pembangunan wing A gedung RSUD Muara Teweh dengan tinggi 5 lantai bakal segera selesai. Saat ini, pekerjaan yang dilaksanakan PT Jaya Kontruksi telah mencapai sekitar 95%.

'Pekerjaan pembangunan gedung baru RSUD Muara Teweh lima lantai ini sekarang sudah hampir tuntas. Tinggal tahap finishing pekerjaannya. Untuk bangunan wing A rumah sakit ini, pada minggu kedua Desember 2017 sudah final atau pekerjaan sudah harus tuntas. Sehingga awal Januari 2018 sudah diresmikan,' ujar Fery. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru