Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLUD RSUD Kuala Kurun Usulkan Penambahan Dokter Spesialis

  • 06 Desember 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas mengusulkan penambahan dokter spesialis anestesi. Usulan itu diharapkan bisa terealisasi pada 2018 mendatang.

'Memang sudah ada MoU (nota kesepahaman) dengan Kementerian Kesehatan tentang Program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS). Semoga usulan untuk dokter spesialis anestesi ini bisa dimasukan ke dalam anggaran 2018,' ungkap Direktur BLUD RSUD Kuala Kurun Ruth Pakpahan selepas menghadiri pembahasan anggaran di kantor DPRD, Rabu (6/12/2017).

Ia menyebutkan, jumlah dokter spesialis anestesi yang diusulkan sebanyak dua orang. Selain itu, ada pula usulan untuk dokter spesialis penyakit dalam dan spesialis anak. Bila usulan disetujui DPRD Gunung Mas, akan membawa dampak positif untuk RSUD Kuala Kurun.

"Dokter spesialis anestesi harus dua. Jika salah satunya berhalangan atau keluar kota, masih ada yang membekap. Sebab anestesi ini juga mengover bedah dan kebidanan kandungan,' ucapnya.

Dia menuturkan, pada 22 November 2017, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menjalin kerja sama dengan Sekjen Kementerian Kesehatan setelah terbitnya Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2017.

"Di mana setelah menyelesaikan masa pendidikan, dokter spesialis wajib ditempatkan di daerah pengusul selama satu tahun," ungkapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru