Minggu, 17 Desember 2017
 

 
 

Narkoba

Polisi Amankan 3,7 Juta Butir Zenith yang Diangkut Dalam Dua Truk di KM Kirana

 
 
Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar bersama Kabag Ops AKP Boni Arifianto menunjukkan Zenith yang diamankan dari dua buah truk dibawa lewat KM Kirana.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar bersama Kabag Ops AKP Boni Arifianto menunjukkan Zenith yang diamankan dari dua buah truk dibawa lewat KM Kirana.

Borneonews / Muhammad Hamim

BORNEONEWS, Sampit - Luar biasa gila. Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menangamankan 3.740.000 butir obat Zenith Carnophen, yang dimuat dalam dua buah truk di dalam KM Kirana dari Semarang. Dalam perkara ini polisi telah mengamankan dua sopir truk tersebut.

"Kami melakukan penangkapan terhadap dua sopir yang membawa dua truk mengangkut Zenith, yang dibawa menggunakan kapal dari dari Semarang," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, saat melakukan ekspos penangkapan tersebut, Kamis (7/12/2017) pagi ini.

Obat tersebut dibawa menggunakan dua buah truk ekspedisi perorangan dengan nomor polisi KH 8762 AR yang dikendarai BA dengan membawa 34 dus besar dan 84 dus kecil. Di mana dalam satu dus kecil berisi 200 boks obat Zenith Carnophen. Sedangkan sebuah truk lagi bernomor polisi N 9076 UV yang dikemudikan KA berisi 47 dus kecil dan 28 dus besar, serta 103 dus kecil.

Kedua buah truk tersebut diamankan pada Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 19.30 WIB. Di mana saat itu polisi mendapatkan informasi bahwa ada dua buah truk yang membawa Zenith Carnophen melalui jalur laut dengan menggunakan KM Kirana dari Semarang tujuan Pelabuhan Sampit.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung mendatangi Pelabuhan Sampit, dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah truk. Hingga akhirnya ditemukan dua buah truk yang mengangkut Zenith.

Saat ini obat terlarang itu diamankan di Mapolres Kotim dan sudah dibawa ke ruang Satnarkoba. Sedangkan kasus tersebut masih terus diselidiki secara mendalam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

BERITA POPULER

Meninggal Dunia

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top