Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Kahmi: Kotim Harusnya Miliki BNN Kabupaten

  • Oleh Naco
  • 07 Desember 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Kotawaringin Timur, Zam'an meminta agar daerah ini harus segera didirikan BNN kabupaten, karena di Kotim sudah sangat memprihatinkan untuk peredaran narkoba.

"Kita berharap Kotim harus memiliki BNN Kabupaten, itu harus segera dibentuk," desak Zam'an, Kamis (7/12/2017).

Menurut Zam'an, Bupati Kotim harus menyatakan daerah ini darurat narkoba, mengingat sedemikian parahnya peredaranya di Kotim, bahkan dari data BNN Provinsi Kalteng, Kotim berada diurutan tertinggi kedua setelah Palangka Raya.

Menurut Zam'an dengan adanya BNN kabupaten paling tidak mampu menekan angka peredaran narkoba yang cukup marak terutama sabu-sabu dan zenith. "Jangan sampai keluarga kita sebagai sasaran narkoba," tegas Zam'an.

Bahkan untuk menghindari bahaya tersebut, ia mengajak kalangan orang tua untuk menguatkan pendidikan agama dan perhatian penuh kepada anak-anak mereka." Mari kita bersatu padu agar Kotim benar-benar bebas dari narkoba," tandasnya.

Desakan agar Kotim segera dibentuk BNN Kabupaten belum lama ini juga disampaikan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kotim Hero Harapanno Mandouw mereka menginginkan Kotim segera dibentuk BNN kabupaten, mengingat tingginya peredarannya di Kotim. Bahkan yang cukup mengejutkan setelah diamankannya dua truk zenith di Pelabuhan Sampit. (NACO/B-6)

Berita Terbaru