Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Desa di Barito Selatan Jadi Sasaran Program Pamsimas III

  • Oleh Uriutu
  • 07 Desember 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Ada 16 desa di Kabupaten Barito Selatan ditetapkan sebagai desa calon sasaran Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III.

Demikian disampaikan Sekda Barsel, Edi Kristianto seusai membuka sosialisasi Rencana Aksi Daerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (RAD-AMPL) dan Evaluasi rencana Kerja masyarakat (RKM) calon desa sasaran program pamsimas III, Kamis (7/12/2017).

Edi mengatakan pada Juni 2017 dilaksanakan sosialisasi dan diundang 39 desa, namun yang menyampaikan proposal hanya 16 desa.

'Setelah dilakukan verifikasi oleh panitia kemitraan dan ditetapkan oleh ketua pokja 16 desa tersebut masuk sebagai calon desa sasaran program Pamsimas III,' katanya.

Menurutnya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menindaklanjuti pernyataan bersama pemerintah daerah dalam mendukung akses universal air minum dan sanitasi di Bali beberapa waktu lalu.

Pihaknya mengatakan pemerintah daerah berkomitmen menyusun kebijakan daerah dan program prioritas air minum dan sanitasi jangka menengah.

Program tersebut ditetapkan melalui peraturan bupati dan dijadikan program prioritas Pemkab Barsel untuk dimuat dalam dokumen RKPD dan APBD atau RPJMD.

Dia menjelaskan kegiatan evaluasi RKM 16 desa yang dilaksanakan ini merupakan tahap akhir untuk menetapkan prioritas desa sasaran yang ditetapkan oleh bupati untuk diusulkan ke Dirjen Cipta karya, Kementerian PUPR. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru