Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permukiman Warga Digenangi Air dengan Ketinggian 15 Cm

  • Oleh Hamdi
  • 07 Desember 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB) BPBD Kabupaten Kapuas, beberapa wilayah di Kabupaten Kapuas yang digenangi air ketinggiannya mencapai 15 cm. Ketinggian tersebut berlaku di wilayah pinggiran sungai Kabupaten Kapuas.

"Berdasarkan hasil pantauan dan monitoring wilayah yang terkena luapan DAS Kapuas, ketinggian air di wilayah pinggiran sungai rata-rata 10-15 cm dan di jalan umum perkotaan atau wilayah pasar kuala kapuas ketinggian air rata-rata 2'10 cm," ungkap jajaran PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Kapuas, Jery kepada Borneonews, Kamis (7/12/2017).

Wilayah tersebut yakni Kelurahan Murung Keramat, Kelurahan Selat Tengah, Kelurahan Selat Barat, Kelurahan Selat Utara, Desa Pulau Telo, Desa Sare Pulau dan Desa Palingkau. "Untuk sementara kami terima laporan seperti itu, dan wilayah terparah ada di Murung Keramat dengan ketinggian 15 Cm," sebutnya.

Untuk area jalan diperkotaan yakni Jalan A Yani, Tambun Bungai, Setaji, KS Tubun, Tendean, Sumatra, Kasturi, Patih Rumbih, Kalimantan, Garuda, Barito, Mahakam, RA Kartini dan Pasar Sanjaya. "Untuk sementara terparah di Pasad Sanjaya," ucapnya.

Ia meminta kepada warga Kabupaten Kapuas agar lebih berhati-hati dan waspada. "Selalu diperhatikan aliran listik, kepada seluruh pengendara agar berhati-hati berkendara, karena jalanan licin. Hati-hati juga khususnya para warga yang memiliki anak karena rawan tenggelam akibat terbawa arus," pungkasnya. (HAMDI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru