Minggu, 17 Desember 2017
 

 
 

Produk Dalam Negeri

Ayo.. Gunakan Produk Dalam Negeri!

 
 
Para peseserta Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri berfoto bersama di Ballroom Hotel Swiss Bel Inn, Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2017).

Para peseserta Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri berfoto bersama di Ballroom Hotel Swiss Bel Inn, Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2017).

Borneonews / Koko Sulistyo


BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat diminta untuk menggunakan produk dalam negeri untuk mengantisipasi globalisasi ekonomi sekaligus untuk menghadapi gempuran produk luar yang masuk ke Indonesia.

"Kami berharap seluruh masyarakat agar terus mendorong dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri termasuk mengonsumsi makanan berbasis sumber daya lokal sebagai wujud kebanggaan kita terhadap produk dalam negeri," harap Kasi Produk Kreatif Lokal Unggulan Berbasis Budaya, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Andang Iskandar dalam Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, di Ballroom Hotel Swiss Bel Inn, Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2017).

Menurut Andang, dengan berbagai dinamika yang penuh dengan persaingan maka keberpihakan pemerintah sangat diperlukan termasuk kepedulian terhadap peningkatan daya saing produk dalam negeri sehingga dapat meningkatkan daya saing pasar itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, Jenta mengatakan, dengan penandatanganan kesepakatan perdagangan bebas pemerintah tidak bisa membendung produk luar yang masuk ke Indonesia. Walau begitu, pemerintah tidak serta merta tinggal diam ketika melihat banyaknya produk dari luar langkah antisipasi salah satunya dengan kegiatan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

"Dengan kegiatan ini kita mengimbau dan mengajak kepada semua untuk mencintai dan menghargai produk kita sendiri," tutur Jenta. (KOKO SULISTYO/B-2)

BERITA POPULER

Meninggal Dunia

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top