Minggu, 17 Desember 2017
 

 
 

Perguruan Tinggi

Berminat Berkecimpung di Bisnis Pasar Modal? Ikuti Sekolah Pasar Modal di Universitas Antakusuma

 
 

ist


BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabar gembira bagi masyarakat Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang berkeinginan menambah pengetahuan di bidang pasar modal. Pasalnya, saat ini Universitas Antakusuma (Untama) bekerjasama dengan Phintaco Sekuritas membuka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Untama.

Terkait hal itu, Sabtu (9/12/2017) mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB digelar Sekolah Pasar Modal (SPM) bertempat di Aula Lantai III Untama. Penanggung Jawab Penyelenggaraan SPM galeri investasi - BEI Untama Ilham Koentarto menjelaskan tujuan digelarnya SPM ini.

"Kegiatan ini sengaja digelar untuk mengenalkan cara berinvestasi melalui galeri investasi dengan tajuk Yuk Menabung Saham," jelas Ilham, Kamis (7/12/2017).

Karena, lanjutnya, setiap orang siapapun itu berhak untuk menjadi investor. "Cara mengikutinya mudah, dengan menabung saham Rp100 ribu termasuk masyarakat Kabupaten Kobar, termasuk mahasiswa Untama," jelas Ilham.

Memurutnya, SPM ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh Galeri Investasi BEI sebagai bekal pengetahuan awal melakukan investasi. "Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti kegiatan ini, selama yang bersangkutan memiliki KTP sebagai identitas. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Galeri Investasi Untama," jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini peserta bakal mendapatkan materi dari para praktisi di bidang pasar modal. "Pemateri tersebut adalah Stevanus Cahyanto dari BEI dan Bernanto dari Phintraco Sekuritas. Materi dalam SPM bakal digelar dalam dua sesi. Pada sesi pertama digelar pemaparan tentang Pengenalan Instrumen Investasi Pasar Modal, Pengertian Pasar Modal dan Ciri Investasi Bohong," jelasnya.

Kemudian, lanjut Ilham, sesi kedua diisi dengan materi Pengisian Rekening Efek, Cara Memilih Saham (Fundamental dan Teknikal), Cara Menabung Saham dan Online Trading.

"Beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh peserta SPM adalah didapatkannya tambahan pengetahuan tentang investasi, khususnya di pasar modal," jelasnya

Selain itu menurut Ilham, dengan mengikuti kegiatan ini peserta juga dapat membedakan mana investasi yang paling menguntungkan atau alternatif investasi.

"Bila muncul pertanyaan kegiatan usaha apa saja yang bisa diimplementasikan dari ilmu yang didapat, yaitu peserta mengetahui kegiatan memilih alternatif investasi yang paling menguntungkan dengan cara membeli trading (menjual) atau menabung saham," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

BERITA POPULER

Meninggal Dunia

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top