Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Siap Bantu Pengobatan Penderita Hidrosefalus

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara siap membantu pengobatan, Aufa Azkiya, 5, anak penderita hidrosefalus yang tinggal di Jalan Sengaji Hulu, Kota Muara Teweh.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Ismansyah mewakili Kepala Dinas Kesehatan Robansyah, mengatakan bahwa pihaknya pada prinsipnya siap membantu Aufa dan keluarga.

Terlebih Aufa, sudah masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan yang iurannya dibayar oleh pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan.

'Kita dalam hal ini akan mengupayakan mobil ambulans untuk membawa Aufa ke rumah sakit di Banjarmasin,' ujar Ismansyah, Kamis (6/12/2017).

Ia berharap, orang tua Aufa dapat berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan untuk merujuk anak mereka. Terkait masalah biaya selama orang tua Aufa di Banjarmasin, sebab keluarga ini termasuk tidak mampu, Ismansyah menyarankan agar dapat menghubungi Bagian Kesra Pemkab Barito Utara.

'Untuk bantuan seperti ini biasanya pos anggarannya ada di bagian Kesra Pemkab Barito Utara,' ujarnya.

Dia juga berharap Aufa bisa segera ditangani dokter dan sembuh seperti semula. Sehingga dapat bermain dengan teman-teman sebayanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru