Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Ikuti Bimbingan Teknis di Yogyakarta

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Kabupaten Barito Utara terus berupaya meningkatkan kemampuan anggotanya supaya bisa melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Untuk itu, jajaran DPRD diberangkatkan ke Yogyakarta guna mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sinkronisasi Peran DPRD dan Pemerintah Daerah tentang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan.

Rombongan DPRD Barito Utara dipimpin Ketua Dewan Set Enus Y Mebas dan Wakil Ketua II Acep Tion. Para legislator tersebut mengikuti Bimtek pada 5-8 Desember di Hotel Sahid, Yogyakarta.

Acep Tion menuturkan, kegiatan itu bekerjasama dengan Universitas Warmadewa Bali-IPPM Yogyakarta. 'Titik tekannya untuk memahami Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah serta Pemahaman Rencana Kerja Pemda,' sebut politisi yang akrab disapa Cecep ini, Kamis (7/12/2017)

Ia melanjutkan, awalnya Bimtek tersebut rencanya digelar di Bal. Namun mengingat aktivitas Gunung Agung yang sedang aktif, Bali dinyatakan kurang aman. Selain itu, penerbangan ke Bali ditutup sementara. 'Akhirnya bimtek dilaksanakan di Yogyakarta, sekaligus penghematan anggaran yang tersedia,' ucap legislator asal PAN ini. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru