Minggu, 17 Desember 2017
 

 
 

Kebakaran Hutan dan Lahan

Masa Penanganan Bencana Karhutla Berakhir, BPB-PK Gelar Rapat Evaluasi

 
 
Rapat Evaluasi Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Eka Hapakat, lantai 3 kantor gubernur, Kota Palangka Raya, Kamis (7/12/2017).

Rapat Evaluasi Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Eka Hapakat, lantai 3 kantor gubernur, Kota Palangka Raya, Kamis (7/12/2017).

Borneonews / M. Muchlas Roziqin

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kamis (7/12/2017). Rapat berlangsung di Aula Eka Hapakat, lantai 3 kantor gubernur, Kota Palangka Raya.

“Rapat evaluasi ini sehubungan dengan berakhirnya masa penanganan darurat bencana Karhutla di wilayah Kalteng 2017,” Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPB-PK Kalteng Darliansjah kepada Borneonews.

Darli menyampaikan, Karhutla di Kalteng yang terjadi berulang kali, terutama saat kemarau dan dipengaruhi oleh El Nino, telah merugikan harta benda dan korban jiwa. “Oleh karena itu, perlu dimonitor dan evaluasi, koordinasi, dan rencana aksi penanganan karhutla secara terpadu dan komperehensif."

Rapat evaluasi dihadiri beberapa unsur terkait seperti Komandan Korem 102/Panju Panjung selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) dan jajaran TNI, Polri, serta kepala BPBD se-Kalteng, asosiasi pengusaha dan LSM.

“Tujuannya adalah meningkatkan sinergitas penanganan karhutla antar-BPBD kabupaten/kota dengan lintas sektor secara berkelanjutan, guna menyamakan gerak langkah yang terpadu,” pungkasnya. (ROZIQIN/B-3)

BERITA POPULER

Meninggal Dunia

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top