Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Truk Angkut Zenith Kok Bisa Lolos dari Pelabuhan Semarang

  • Oleh Naco
  • 08 Desember 2017 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menyesalkan lolosnya dua truk bermuatan jutaan zenith dari Pelabuhan Semarang. Untungnya, berhasil terungkap setibanya di Pelabuhan Sampit, Kotawaringin Timur.

"Ini kelalaian pelabuhan Semarang, kenapa bisa kecolongan seperti itu. Biasanya, pengiriman barang selalu mereka cek, ini jelas bawa zenith seperti dibiarkan," kata Rimbun, Jumat (8/12/2017).

Dia pun tampak kesal dan meminta pemerintah daerah untuk melakukan keberatan atau bahkan menggugat pengelola Pelabuhan Semarang. Karena jika saja obat itu lulus, tentu banyak orang yang akan dirusak.

Beruntung peredaran gelap barang tersebut berhasil dibongkar polres. Sehingga tidak sempat beredar ke kalangan masyarakat. "Kita apresiasi atas upaya yang dilakukan Polres Kotim," tukasnya.

Tidak hanya itu, Rimbun juga meminta aparat mengungkap kasus itu hingga pada bandar besarnya. Karena tanpa itu semua mustahil peredaran obat daftar G yang sudah dicabut izin edarnya itu dapat ditekan.

"Besar harapan kita, pemilik zenith ini diamankan juga, agar mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sangat tidak mungkin sopir truk itu tidak tahu arah tujuan barang tersebut," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru