Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah yang Terbakar Sudah Bertahun-Tahun Kosong

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Desember 2017 - 18:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah warga yang terbakar di Jalan Caman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ternyata sudah bertahun-tahun tidak pernah ditempati oleh pemiliknya.

"Sudah lama tidak dihuni, pemiliknya di Surabaya," ujar salah satu warga sekitar, Jumat (8/12/2017).

Belum diketahui siapa pemilik rumah tersebut. Karena pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan. Sementara, rumah yang terbakar tersebut berkontruksi kayu. Sehingga sangat mudah terbakar.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut dan dari mana asal api. Karena warga sekitar mengetahui setelah api mulai membesar. Beruntung saat itu bersamaan dengan turunnya hujan. Sehingga tidak sempat menjalar ke rumah dan gudang yang berada di samping dan belakang bangunan tersebut.

Sementara, kejadian kebakaran itu sendiri bermula sekitar pukul 15.20 WIB. Dimana saat itu sejumlah warga melihat asap hitam. Namun tidak terlalu mengepul. Sehingga mereka masih tidak terlalu khawatir, karena dikira hanya membakar sampah.

Namun beberapa menit setelah itu, barulah terlihat kepulan api yang sangat besar. Hingga membuat puluhan warga berhamburan untuk berupaya melakukan pemadaman terhadap api tersebut. Beruntung saat itu datang hujan. Sehingga api dengan cepat dipadamkan.

"Awalnya saya kira hanya orang membakar sampah karena hanya asap saja yang muncul. Namun setelah itu barulah api membesar dengan cepat," kata Fahrul.

Saat ini kebakaran tersebut masih diselidiki oleh aparat kepolisian. Guna mencari tahu penyebab dari kebakaran tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru