Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Anti Korupsi, Ini Dilakukan TIM TP4D

  • 08 Desember 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas 'Bertepatan dengan hari anti korupsi tanggal 8 Desember 2017 tim TP4D melakukan sidak progres proyek pekerjaan peningkatan poros Jalan Mandomai Pulang Pisau. Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kapuas Andrianto Budi Santoso mengatakan, tim TP4D melakukan pengecekan terhadap progres proyek peningkatan poros Jalan Mandomai-Pulang Pisau yang mulai dikerjakan tanggal 17 Agustus dan pekerjaan berakhir tanggal 12 Desember 2017 sebagai bentuk keseriusan pihaknya memerangi korupsi dan juga bertepan dengan hari anti korupsi yang bertepatan tanggal 8 Desember 2017.

"Kita tidak mentolerir terhadap kejahatan yang menrugikan negera.Maka langsung tim TP4D melakukan sidak proyek peningkatan poros Mandomai Pulang Pisau yang mana waktu pekerjaannya hampir selesai.Sesuai dengan perjanjian kontrak kerja,"kata Andrianto saat dihubungi Borneonews, Jumat(8/12/2017).

Menurut Andrianto, ternyata fakta di lapangan progres pekerjaan baru 46%.Tentu ini menjadi peringatan keras bagi pihak kontraktor.Agar lebih serius dalam penyelesaian pekerjaan.Mengingat waktu pekerjaan tinggal menghitung waktu.

"Dengan kondisi progres pekerjaan baru 46 persen ini.Akan menjadi catatan khusus bagi kami.Sebab proyek yang menggunakan uang Negara kurang lebih 8 Miliar dengan waktu pekerjaan 120 hari sampai saat belum ada progres peningkatan," ungkapnya.

Ia menegaskan, pihak rekanan jangan sampai menganggap remeh pekerjaan. Sebab melihat kondisi di lapangan jalan sepanjang 6,5 kilometer itu dipenuhi lumpur. Sehingga aktivitas warga menjadi terganggu dengan adanya kerusakan jalan akibat curah hujan yang tidk menentu.

"Hasil pengecekan terlihat timbunan tanah merah baikan lumpur lapindo akibat intensitas curah hujan.Sehingga aktifitas warga jadi terganggu.Harus berhati saat melintas terkadang ada sampai jatuh dan saat ini baru di hampar batu seplit sekitar," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru