Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Dipimpin Nadalsyah Dan Ompie Herby, Barito Utara Hattrick WTP

  • Oleh Ramadani
  • 08 Desember 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh' Pemerintah Kabupaten Barito Utara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kalteng selama tiga tahun berturut-turut. Hattrick itu terjadi selama masa kepemimpinan Bupati Nadalsyah dan Wakil Bupati Ompie Herby.

Inspektur Kabupaten Barito Utara Elpi Elpanop, Jumat (8/12/2017), menuturkan bahwa WTP teranyar yang diraih Pemkab Barito Utara yakni atas laporan keuangan tahun anggaran 2016.

Laporan hasil pemeriksaan itu diserahkan Kepala Perwakilan BPK RI perwakilan Kalteng Cornell Syarief Prawiradiningrat kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah di Palangka Raya pada Mei 2017 lalu.

Sebelumnya, kata Elpi, Pemkab Barito Utara pernah empat tahun berturut-turut meraih hasil buruk yakni disclaimer. 'Hasil pemeriksaan yang diterima merupakan bentuk petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan menjadi lebih baik, terkait pengelolaan keuangan pada masa yang datang,' katanya.

Sementara itu, Bupati Nadalsyah mengatakan, pemkab akan terus berupaya memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang menjadi temuan BPK.

Bupati berharap, dengan semakin baiknya pengelolaan keuangan akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Barito Utara. 'Meraih opini WTP ketiga kalinya ini adalah tantangan bagi kami untuk mempertahankannya,' kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru