Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kukuhkan Pengurus Karang Taruna di Dua Kecamatan

  • 08 Desember 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kembali mengukuhkan Pengurus Karang Taruna dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di dua kecamatan yakni Kapuas Kuala dan Selat, Jumat (6/12/2017).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Karang Taruna dan Pengurus KIM yang telah dikukuhkan.

'Saya bangga karena saya melihat semua anggotanya masih muda dan cerdas. Terima kasih karena sudah mau membantu masyarakat dan membantu pemerintah,' kata dia.

Ben meminta, sebagai keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Kapuas secara khusus Karang Taruna Kecamatan, harus merapatkan barisan untuk bersatu padu menyejahterakan masyarakat. Ke depan akan diterbitkan Peraturan Bupati Kapuas untuk membantu dan mendukung kegiatan Karang Taruna termasuk dalam hal dana di setiap desa.

Pasalnya, menurut Ben, meski selama ini Karang Taruna dibantu, namun Kepala Desa tidak punya pegangan dan dalam hal itu akan dibuat Perbupnya.

'Keterlibatan pemuda dan masyarakat setempat dalam membangun desa sangat diperlukan, begitu pula dengan pengawasannya. Kalau bilang tidak baik, bilang saja tidak baik kepada Kepala Desanya, tetapi bantuan untuk Karang Taruna tetap jalan karena ada Peraturan Bupatinya,' terangnya.

Kemudian, Ben juga meminta kepada Karang Taruna untuk berpikir secara inovatif, kreatif dan berani. Untuk itu, Ben menantang Karang Taruna mempunyai usaha baik di bidang perikanan, peternakan, perbengkelan dan lain sebagainya. Setelah itu dapat mengajukan bantuan kepada Bupati sebagai Pembina Karang Taruna.

"Dengan tujuan dapat memberikan contoh kepada masyarakat, karena saya percaya pemuda dan pemudi pengurus Karang Taruna rajin dan pasti memiliki komitmen untuk memberikan contoh kepada masyarakat, apabila berhasil maka masyarakat akan sejahtera," cetus dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru